Latest News

Resep Nasi Bebek Madura Bumbu Hitam Pedas Asli Enak

Resep nasi bebek madura bumbu hitam pedas merupakan kuliner masakan asli madura yang memiliki rasa sangat enak serta tekstur dagingnya super empuk dan bercita rasa sangat lezat. Nah berikut ini ada resep nasi bebek madura bumbu hitam pedas yang patut untuk anda coba dan praktekan sendiri dirumah. Aneka Rahasia Masak Memasak Serta Kumpulan Panduan Bikin Buat Atau Cara Membuat Video Bumbu Masakan Resep Nasi Bebek Madura Bumbu Hitam Pedas Asli NCC Yang Paling Enak Serta Sangat Sederhana

Bahan Nasi Bebek Madura Bumbu Hitam Pedas:

1 ekor bebek, potong sesuai selera
600 gram beras pulen pilihan
4 lembar daun jeruk purut
2 batang serai, memarkan
2 sendok makan air jeruk nipis
500 ml air bersih

Bumbu Halus Nasi Bebek Madura Bumbu Hitam Pedas:

3 lembar daun jeruk purut
1 batang serai, iris halus
8 buah bawang merah
5 siung bawang putih
8 butir kemiri
3 cm lengkuas muda
2 cm jahe
3 cm kunyit
2 sendok teh garam
2 sendok teh ketumbar, sangrai
1/2 sendok teh merica, sangrai
2 sendok makan gula merah

Cara Membuat Bumbu Masakan Nasi Bebek Madura Bumbu Hitam Pedas Asli NCC Yang Paling Enak Serta Sangat Sederhana:

1. Pertama cuci potongan daging bebek dengan air bersih kemudian tiriskan supaya sisa airnya menyusut.
2. Kemudian lumuri permukaan dagingya dengan air jeruk nipis hingga merata sambil diremas-remas agar mudah meresap.
3. Berikutnya letakan daging bebek kedalam wadah bertutup kemudian simpan kedalam lemari es kurang lebih selama 30 menit, cuci kembali.
4. Selanjutnya campur potongan daging bebek dengan bumbu yang sudah dihaluskan lalu aduk hingga tercampur rata, diamkan minimal 60 menit.
5. Lalu masukan daging bebek berbumbu kedalam panci kemudian tuangi air dan masak dengan api sedang hingga mendidih atau meletup-letup.
6. Kecilkan api kompornya lalu masak kembali hingga daging bebek terasa empuk, bila perlu silahkan tambahkan air panas secukupnya saja.
7. Segera angkat daging bebek dari panci kemudian dinginkan dalam suhu ruangan kemudian pisahkan atau sisihkan dari sisa bumbu yang melekat.
8. Goreng daging bebek dalam minyak panas dalam jumlah banyak hingga kulit luarnya terlihat kering dan matang secara sempurna.
9. Saus: tumis bumbu yang sudah dipisahkan dari daging bebek hingga harum lalu tuang sisa air rebusannya dan masak sampai mengental.
10. Nasi: cuci beras hingga bersih kemudian masak dengan cara dikukus atau gunakan saja rice cooker hingga matang dan terasa pulen.
11. Siapkan piring saji lalu tambahkan nasi dan bebek goreng diatasnya kemudian segera hidangkan bersama dengan saus dan sambal kesukaan anda.

Tips: jika menggunakan panci presto cukup masak potongan bebek berbumbu kurang lebih selama 30 menit dan dihitung sejak panci mulai berdesis.

Video Cara Membuat Resep Nasi Bebek Madura Bumbu Hitam


Itulah beberapa tips masak resep nasi bebek madura bumbu hitam pedas yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua. Akhir kata selamat menikamti olahan nasi bebek madura bumbu hitam pedas serta jangan lupa baca juga cara masak nasi bebek madura hitam, cara masak nasi bebek madura bumbu hitam pedas, cara masak nasi bebek mak isa yang enak serta mudah dibuat.